Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Pulang Kampung

Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Pulang Kampung

Sabtu, 28 Juli 2018 19:47 OtoKilas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Kegiatan Pulang Kampung 2018 yang digelar oleh Umbrella City Motor Cycle di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (28/7/2018) berlangsung seru. Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar mengetahui banyaknya budaya asing yang masuk ke Indonesia. Silaturahmi antar komunitas roda dua di ajang Pulang Kampung ini tidak hanya diikuti para bikers dari Kota Tasikmalaya saja, namun banyak juga yang hadir dari luar Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya, sangat mengapresiasi kegiatan Pulang Kampung ini, karena menjadi ajang untuk komunikasi anak-anak muda yang kreatif, dan dapat menjadi motivasi generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif lagi.

Baca : Pulang Kampung Berlangsung Meriah

Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Pulang Kampung

Diharapkan Walikota, kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan, agar dapat mendorong rasa tanggungjawab, termasuk bagaimana mensosialisasikan Safety Riding bagi kawula muda di Kota Tasikmalaya.

"Karena tingkat kecelakaan secara nasional ini masih didominasi pada kendaraan roda dua, mungkin dengan adanya komunitas yang berasal dari berbagai model, tahun, dan merk kendaraan ini, semua berkumpul membentuk sebuah kebersamaan," ujarnya.

Acara yang juga didukung juga oleh industri kreatif Kota Tasikmlaya dan industri kuliner Kota Tasikmalaya dengan bentuk silaturahmi ini, dinilai Walikota, akan membawa dampak yang positif bagi generasi muda.

"Banyaknya komunitas di Kota Tasikmalaya, khususnya komunitas roda dua, mendorong perlunya diorganisir dengan baik sehingga dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat seperti kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial ataupun kegiatan positif lainnya," katanya.

 

Pemerintah Kota Tasikmalaya Apresiasi Pulang Kampung

Baca : IEA Tasikmalaya Ikut Serta Di Event Pulang Kampung

Termasuk juga bagaimana mensosialisasikan kepada rekan sehobi, salah satunya tidak menggunakan knalpot bising. Karena tanpa bising pun ternyata indah. Kegiatan ini sudah membuktikan bahwa anak-anak muda Kota Tasikmalaya merupakan anak-anak yang kreatif dan inovatif.

Walikota berharap, komunitas sepeda motor yang ada di Kota Tasikmalaya serta kota-kota lainnya juga bersilaturahmi tanpa melihat batas wilayah, tidak melihat kendaraan yang dipakai, tidak melihat merk motornya, dan juga harganya.

"Mari bersama-sama dukung pemerintah untuk mensosialisasikan Safety Riding yang baik. Agar ke depannya dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan otomotif yang ada di Kota Tasikmalaya khususnya Umbrella City Motor Cycle," katanya.*