Hemat BBM dengan Sinergy Eco Racing

Hemat BBM dengan Sinergy Eco Racing

Sabtu, 25 Agustus 2018 13:46 OtoKilas Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Bahan Bakar Minyak (BBM) yang semakin hari semakin naik harganya, membuat banyak masyarakat merasa keberatan. Ditambah semakin tingginya tingkat mobilitas dalam setiap aktivitas masyarakat, mendorong tingginya konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan masyarakat.

Saat ini memang sudah banyak kendaraan yang menghemat konsumsi bahan bakarnya, namun bagaimana dengan orang yang mempunyai kendaraan "zaman old". Ini merupakan solusi yang tepat dengan menggunakan produk penghemat bahan bakar.

Ya, Sinergy Eco Racing penghemat BBM adalah solusinya. Sinergy Eco Racing merupakan aditif bahan bakar yang terbuat dari bahan-bahan 100 persen organik, sehingga aman untuk mesin dan juga manusia. Sinergy Eco Racing penghemat BBM juga merupakan produk premium berkelas dunia yang telah melalui penelitian lebih dari 10 tahun dan telah diuji kehandalannya.

Agen cabang Pangandaran Solahudin menuturkan, penghematan BBM dengan Eco Racing pada dasarnya merupakan efek dari pembakaran yang sempurna, yang terjadi jika BBM memiliki padanan Research Octane Number (RON) yang sesuai dengan Compression Ratio kendaraan.

 

Hemat BBM dengan Sinergy Eco Racing

Baca : Gunakan Coolant untuk Air Radiator


"Semakin tinggi kompresi mesin, maka semakin tinggi juga kebutuhan RON. Kendaraan dari tahun 2009 rata-rata sudah memiliki kompresi mesin yang tinggi minimal 9,1 berbanding 1 bahkan 11,1 berbanding 1, jadi butuh BBM dengan RON tinggi," katanya.

Penghemat BBM Eco Racing merupakan sebuah produk yang berbentuk tablet atau pil, yang memiliki zat aditif yang berfungsi untuk melindungi mesin kendaraan bermotor, dengan meningkatkan Oktan atau RON BBM, sehingga dapat menghemat penggunaan BBM.

Pengujian tersebut telah melalui proses penelitian Sarjana ITB selama 10 tahun, telah lulus uji laboratorium LEMIGAS dan PETROLAB dengan hasil Marketable, telah melalui proses uji Dynotest, bahkan diuji langsung oleh Tabloid Motorplus, serta telah melalui Uji Emisi oleh DISHUB, Auto 2000, Astra International dan Tunas Daihatsu dengan menggunakan standar yang sangat ketat.

Eco Racing juga menghilangkan polusi CO hingga 100 persen. Di samping digunakan untuk kendaraan motor, mobil, truk, bus dan Genset, penghemat BBM ini juga dapat digunakan untuk semua jenis mesin yang memakai bahan bakar bensin ataupun solar.

Adapun beberapa manfaat dari penghemat BBM Eco Racing yakni melindungi dan membersihkan mesin dengan Nano Teknologi, mengurangi emisi gas Carbon Monoksida (CO) dan abu knalpot, meningkatkan 5 sampai 10 RON (Eco Racing), meningkatkan 2 sampai 5 CN (Eco Diesel), menghilangkan Knocking, mengoptimalkan tenaga dan akselerasi pada Dynotest, menghemat bahan bakar 30 hingga 50 persen.

"Masyarakat kurang memahami hal ini, sehingga masih saja menggunakan BBM dengan oktan yang rendah bahkan BBM subsidi yang mengakibatkan Knocking yang berefek boros BBM, tenaga mesin loyo, mesin berkerak, oli cepat kotor, polusi, piston jebol, dan akhirnya turun mesin," ujar Solahudin.

Baca : Tips Mobil Awet Meski Terpapar Suhu Panas


Sinergy Eco Racing, kata Solahudin mengandung Detergent Chemical Organic Function yang berfungsi untuk menyempurnakan pembakaran dan mempertahankan mesin agar tetap prima. Terdapat pula De Emulsion yang berfungsi memisahkan zat murni bahan bakar dengan emulsi pengotor seperti air hujan sehingga tidak berpengaruh pada proses pembakaran.

Selain itu, Sinergy Eco Racing juga dapat memperhalus suara mesin, memperpanjang umur kelayakan mesin, mengoptimalkan proses pembakaran pada mesin, membersihkan kerak di tangki, selang bensin, karburator, dan mesin mengurangi secara signifikan biaya perawatan mesin.

Ada juga Corrosion Inhibitor yang berfungsi mencegah korosi atau karat pada saluran bensin dan mesin pembakaran, serta membuang sisa karat karena penggunaan BBM yang salah seperti premium pada motor dengan kompresi diatas 9.1 atu jenis Injection dan matic.

"Jadi Eco Racing memberikan solusi jalan tengah meski kebanyakan masyarakat masih memilih BBM murah dengan RON rendah atau subsidi, seperti Bensin RON 88 jika dicampurkan Eco Racing RON meningkat jadi 93 agar tidak Knocking. Untuk itu, hal yang pertama harus dilakukan adalah cek jenis kendaraan, cek kompresi sesuaikan penggunaan Eco Racing agar mendapat RON yang tepat," ujarnya.*

Baca pula : Alasan Tidak Boleh Memasukan Oli Terlalu Banyak