Mengenal Tunggangan Tontowi Ahmad

Mengenal Tunggangan Tontowi Ahmad

Rabu, 29 Agustus 2018 18:38 OtoKilas Eris Kuswara


Koropak.co.id - Perlu diketahui, bagi sebagian orang, Harley Davidson bukanlah motor biasa, karena kuda besi asal Amerika Serikat ini sering dianggap sebagai lambang kesuksesan dari seseorang.

Harley Davidson memiliki daya tarik tersendiri bagi para bikers sejati. Bahkan pria pada khususnya kerap sekali mengandrungi motor berjenis penjelajah ini, meskipun tidak bisa dipungkiri ada juga kaum hawa yang menggemarinya.

Salah satu peminatnya adalah Tontowi Ahmad yang juga merupakan salah satu atlet kebanggaan Indonesia yang meraih medali perunggu pada Asian Games 2018. Pria yang dikenal sebagai atlet bulutangkis berprestasi ini juga ternyata memiliki lebih dari satu motor asal negeri Paman Sam tersebut.

Tontowi menuturkan kecintaannya terhadap Harley Davidson berawal dari mengendarai moge hingga mengkoleksinya. Terlebih lagi, pasangan dari Lilyana Natsir di nomor ganda campuran bulutangkis Indonesia ini, sudah memiliki dua unit Harley Davidson. “Saya sudah mempunyai Harley Davidson Ultra Rushmore buatan 2014. Saya juga mempunyai Fatboy buatan 2010,” kata Tontowi.

 

Koropak.co.id - Mengenal Tunggangan Peraih Medali Perunggu Asian Games 2018 (2)

Baca : Motor Macho TriClassiC

Dikatakan Tontowi, sebelumnya dia juga pernah memiliki moge Yamaha R6. Namun diakuinya motor tersebut tidak cocok dengan karakternya. Hingga akhirnya dia memutuskan pilihannya kembali jatuh pada Harley Davidson.

“Dulu saya juga pernah mempunyai R6, namun sekarang sudah dijual lagi. Karena saya merasa tidak cocok dengan motor seperti itu, terlalu kencang,” ucapnya.

Selain menjalani rutinitasnya sebagai atlet bulutangkis nasional, Tontowi Ahmad juga serius dalam menjalani hobi bermotornya. Bahkan saat ini dia juga sudah tergabung dalam komunitas motor Fatz Moge Brotherhood dan Harley Owner Group (HOG).*

 

Baca pula : Sang Penakluk Pegunungan Himalaya