Yamaha MX Club Indonesia

Yamaha MX Club Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 07:25 Motor Eris Kuswara

Komunitas Motor Yamaha Terbesar di Indonesia

Koropak.co.id - Jakarta - Sejarah singkat berdirinya Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) bermula sejak 23 Februari 2006 di Jakarta. YMCI merupakan komunitas yang dibentuk sebagai wadah bagi pengendara motor Jupiter MX 135 LC, dan juga menjadi komunitas terbesar di Indonesia. Pendiri dari YMCI ini juga merupakan mantan anggota dari Yamaha TZT (Tiara, 125Z, dan Touch) Club Jakarta dan kini memiliki motor Jupiter MX 135.

Ide pembentukan komunitas YMCI ini sendiri tercetus dari beberapa anggota TZT yang pada saat itu memiliki motor Jupiter MX 135. Komunitas YMCI juga saat ini sudah memiliki lebih dari 32 Chapter yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan semakin waktu semakin bertambah. Setelah kehadiran komunitas YMCI ini di Jakarta, YMCI juga semakin melebarkan sayapnya dengan membentuk chapter di berbagai kota lainnya, di antaranya Yogyakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Subang, Semarang, Probolinggo, Garut, Sumedang, Ciamis, Padang, Makassar, Medan, Bali, Indramayu, Surabaya, Samarinda dan lainnya.

 

 

Yamaha MX Club Indonesia

 

YMCI juga merupakan satu-satunya klub pemilik motor YMCI, yang telah diakui oleh Yamaha Indonesia (YMKI) karena telah bergabungnya YMCI ke dalam Yamaha Riders Club (YRC) sebagai wadah bagi klub-klub Yamaha yang didirikan oleh pabrikan Yamaha Indonesia.Dengan begitu, hanya ada 1 klub model Jupiter MX yang diakui oleh pabrikan Yamaha Indonesia yaitu YMCI.

YMCI memiliki visi misinya yaitu sebagai wadah perkumpulan semua anggotanya dari seluruh Indonesia serta menyatukan seluruh anggotanya untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu juga YMCI sering mengadakan beberapa kegiatan dalam setiap pertemuannya di antaranya Touring, Bakti sosial, Workshop, Yamaha Safety Riding, Yamaha Jupiter Day, U-Mild 4 U Bikers Safety Riding Course, Malam Kebersamaan Anggota, Latihan Band Rutin dan lainnya. Sementara itu, dengan jumlah membernya yang semakin bertambah setiap harinya maka YMCI selalu mengedepankan semangat kebersamaan dalam kekeluargaannya. Melalui spirit tersebut, YMCI pun mengusung tagline "We Are Not A Club, We Are Family".*