Intercom, Alat Komunikasi Antar Pengendara

Intercom, Alat Komunikasi Antar Pengendara

Jum'at, 18 Januari 2019 19:56 Trik Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Sistem komunikasi menjadi perangkat yang cocok untuk melengkapi kebutuhan Bikers yang sering melakukan Riding jauh alias touring. Perangkat yang dipasang pada bagian luar dan dalam helm ini memiliki banyak fungsi, mulai dari alat komunikasi sampai multimedia seperti mendengarkan musik dan navigasi.

Salah satu aksesori yang berperan sebagai alat komunikasi tersebut adalah Intercom, yang tentunya berguna menjaga para rombongan saat berkendara komunikasi tetap terhubung.

Bagi para pemula yang ingin menggunakan alat komunikasi ini, disarankan agar penggunaan alat komunikasi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Bikers itu sendiri. Namun, biasanya kebutuhan alat ini hanya untuk mendengarkan musik dan menjawab telepon.

 

 

Koropak.co.id - Intercom, Alat Komunikasi Antar Pengendara (2)

 

Baca : Tips Berkendara Motor Jarak Jauh


Selain untuk menjawab telepon, Communication System dengan fitur intercom sederhana biasanya digunakan hanya untuk Bikers dan Boncengers yakni pengendara dan penumpangnya saja. Apabila untuk kebutuhan Touring jarak jauh pastinya mengutamakan fungsi intercom tersebut untuk komunikasi dengan Bikers lainnya.

Dengan begitu, pengendara tidak perlu berteriak dan melaju berdampingan untuk berkomunikasi atau memberitahukan informasi lainnya karena hal tersebut dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Intercom ini juga dibekali baterai yang dapat membuatnya tetap menyala lebih dari 4 jam. Intercom juga bersifat Waterproof sehingga bisa tetap digunakan dalam kondisi hujan saat di perjalanan.*

 

Baca : Box Buat Si Kuda Besi Tambah Gagah