Lincah Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia

Lincah Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia

Jum'at, 01 Februari 2019 19:32 OtoKilas Didit Fauzi


Koropak.Co.id - Belum lama ini, Gesit memperkenalkan motor listrik buatan Indonesia yang akan diproduksi 2019. Namun, wacana tersebut disalip oleh PT Fresindo (Lincah Group) yang memperkenalkan unit sepeda motor listrik bernama Lincah, yang diperkenalkan kepada publik pada Rabu (30/1/2019).

Lincah yang akan dilempar ke pasaran dengan harga yang sangat terjangkau itu, akan menggunakan dua baterai secara bergantian guna mencegah panas. Sepeda motor bermodel skuter yang diperkenalkan dalam acara Masyarakat Konservasi dan Efisiensi Energi Indonesia di BSD City, Tangerang itu diklaim akan lebih tahan lama karena mampu menghindari "overheat" yang menjadi tantangan terbesar produsen kendaraan listrik di negara tropis seperti Indonesia.

 

 

Koropak.co.id - Lincah Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia (2)

 

"Motor ini menggunakan dua baterai yang akan bekerja secara bergantian. Jika yang satu panas, maka baterai lainnya akan mengambil alih," kata Kepala Engineering Lincah Group, Kristian Sutikno.

Kristanto mengatakan Lincah akan mulai dijual selepas April 2019, dan akan diperkenalkan pula di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019.

"Motor Lincah ini dapat menempuh jarak 1 kwh baterai hingga 60 km dalam satu kali pengisian baterai full, dan mencapai top speed 70 km per jam. Bila baterai habis, dalam pengisiannya dari nol hingga penuh membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam," kata Kristanto.*

 

Baca : Gesits, Mahakarya Kebanggaan Anak Bangsa

 




Berita Terkait