Rally Look, Jadikan Mobil Lebih Sporty

Rally Look, Jadikan Mobil Lebih Sporty

Selasa, 05 Februari 2019 10:37 Modif Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Tampil gaya dengan memodifikasi kendaraan roda empat yang mengusung aliran JDM atau OEM, sedang banyak diminati hingga saat ini. Apalagi bagi pria yang memiliki selera lebih ke sport, dapat puaskan modifikasi mobil standar menjadi Rally Look.

Untuk modifikasi dengan konsep Rally Look sebenarnya tidak sulit, cukup perhatikan 5 bagian eksterior mobil terlebih dahulu, kemudian merambah ke interiornya. Karena bagian interior jarang dilihat banyak orang dan tidak banyak yang harus dirubah jadi bisa di nomor duakan.

 

1. Ban dan Velg
Modifikasi mobil dengan gaya tampilan Rally bisa dimulai dari kaki-kaki terlebih dahulu. Jika Modifer akan menggunakan velg berukuran 13-15 inci, maka ban yang dapat digunakan profilnya hingga 65.

Apabila menganut aliran Tarmac Rally atau Rally Aspal, Modifer bisa gunakan ban untuk di aspal, dan ukuran velg-nya sendiri menyesuaikan, tapi pada umumnya menggunakan ukuran 17-18 inci. Jika ingin usung Gravel, maka kembangan ban yang dipilih lebih kasar serta gunakan velg berwarna putih agar kontras dengan warna ban.

 

Koropak.co.id - Rally Look, Jadikan Mobil Lebih Sporty 2

 

Baca : Olahraga Ekstrim yang Cocok Bagi Pecinta Otomotif


2. Mud Guard/ Mud Flaps atau Kepet
Bagian ini memang terlihat biasa saja, namun hal yang dianggap sepele tersebut bisa meningkatkan aura Rally Look. Mud Guard/ Mud Flaps atau Kepet pada umumnya menggunakan warna yang kontras dengan warna bodi mobil disertai merk sponsor Rally.

 

3. Peninggi Suspensi
Masih dibagian kaki-kaki, susupensi termasuk bagian yang perlu dirubah. Pasalnya, mobil Rally memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi karena barbagai medan yang dihadapinya.

Bagi Modifer yang ingin konsep Rally Look namun lebih ke Gravel, biasanya perubahan pada suspensi akan naik sekitar 2 centimeter. Peninggi pada suspensi tersebut selain menjadikan tampilan yang lebih meyakinkan, tentunya berguna juga dalam mengahadapi medan bergelombang.

 

 

Koropak.co.id - Rally Look, Jadikan Mobil Lebih Sporty 6

 

Baca : SEV Indonesia Chapter Tasik Gelar Halal Bi Halal


4. Hood Pin atau Pengait Kap Mesin
Selain untuk mengunci kap mesin mobil, Hood Pin ini juga membuat simpel saat membuka kap mesin tanpa harus masuk kabin. Hood Pin atau Pengait Kap Mesin ini juga termasuk aksesoris yang diaplikasikan pada mobil dengan tampilan Rally Look.

 

5. Fog Lamp atau Spotlight
Fog Lamp atau Spotlight biasa dijumpai di bagian depan mobil anatara Grill atau Bumper. Walaupun memang fungsinya untuk menerangi bagian depan, namun saklar lampu tersbut biasanya dibuat terpisah dari saklar lampu utama.

Fungsi detil dari Fog Lamp atau Spotlight yakni untuk menembakkan cahaya atau menembus kabut. Apabila dalam Rally Race, lampu tersebut sangat penting saat Night Race untuk menerangi lintasan balap.*

 

Baca Pula : SUV Paling Mahal di Dunia