Generasi Terbaru All-New Nissan Livina Diluncurkan

Generasi Terbaru All-New Nissan Livina Diluncurkan

Rabu, 20 Februari 2019 19:06 Mobil Eris Kuswara


Koropak.co.id - Bersamaan dengan launching All-New Nissan Livina dan Serena beberapa waktu lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) turut mengumumkan bahwa All-new Nissan Livina 2019 kini tidak lagi menggunakan transmisi otomatis model Continuously Variable Transmission (CVT).

Mobil tersebut sudah menggunakan mesin yang sama dengan saudara kembarnya yakni Mitsubishi Xpander. Model transmisi yang mengandalkan sabuk baja (CVT) tersebut kini berganti menjadi gigi rasio empat percepatan seperti pada umumnya.

"Kini kami mengoptimalkan aset dari aliansi, karena melihat kesuksesan dari Mitsubishi. Di saat yang bersamaan kami juga memahami kebutuhan konsumen. Dengan cara ini, kami akan memenuhi kebutuhan para konsumen,” kata President Director PT Nissan Motors Indonesia (NMI), Isao Sekiguchi, sebagaimana dikutip Koropak dari Otospirit (20/2/2019).

 

Koropak.co.id - Generasi Terbaru All-New Nissan Livina 2019 (2)

 

Baca : Penyegaran Nissan Grand Livina

Selain mengikuti perkembangan Xpander, beralihnya All-new Nissan Livina dalam penggunaan model transmisi otomatis tersebut, tentu erat kaitannya dengan efisiensi. Bahkan tanpa harus melakukan riset lebih jauh, Livina generasi kedua ini sudah bisa dipasarkan ke masyarakat.

Secara tidak langsung, NMI juga ingin merasakan manisnya berjualan Low MPV hasil contekan dari Mitsubishi Xpander, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya riset. Nissan Livina sendiri juga sudah cukup lama tidak mendapatkan penyegaran, bahkan angka penjualan dari produk tersebut pun sudah terjun bebas dari hari ke hari.*

 

Baca : Mistsubishi Pajero Lebih Berwarna, Benarkah?