Honda Berambisi 100 Persen Jual Mobil Berlistrik

Honda Berambisi 100 Persen Jual Mobil Berlistrik

Sabtu, 09 Maret 2019 17:47 Mobil Eris Kuswara


Koropak.co.id - Dalam ajang Geneva Motor Show 2019, Honda berambisi untuk bisa menjual 100 persen mobil berlistriknya di Eropa pada tahun 2025 mendatang. Bahkan, sinyal tersebut juga telah dipancarkannya dengan mengungkap Honda e Prototype.

Diketahui, ambisi baru ini berdasarkan pada tujuan Honda di tahun 2017 lalu, dan dari dua pertiga penjualannya merupakan mobil-mobil berlistrik pada tahun 2025. Dengan demikian, hal tersebut berhasil menempatkan Honda dengan kuat di garis depan pergeseran elektrifikasi global Honda yang diumumkan sebagai bagian dari visinya di tahun 2030.

Senior Vice President Honda Motor Europe, Tom Gardner mengatakan, sejak perusahaan membuat janji pertama pada Maret 2017 lalu, pergeseran menuju elektrifikasi sudah berkembang sangat pesat. Ditambah lagi, tantangan lingkungan juga terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih tinggi.

"Teknologi terus bergerak tanpa henti. Terlebih lagi, sekarang ini orang-orang mulai mengubah pandangan mereka tentang mobil itu sendiri,” kata Tom Gardner, Sabtu (9/3/2019).

 

 

Koropak.co.id - Honda Berambisi 100 Persen Jual Mobil Berlistrik (2)

 

Baca : Seputar New Honda Insight Prototype

Honda e Prototipe ini akan menjadi mobil listrik baterai yang pertama untuk Eropa. Mobil tersebut spesial didesain untuk berkelana di dalam kota atau Urban Commuter dengan daya jelajah mencapai 200 kilometer. Sementara itu, untuk baterai Honda e Prototype sendiri membutuhkan waktu selama 30 menit untuk mengisi 80 persen baterainya dari kondisi nol.

Selain itu, versi produksi dari Honda e ini juga akan mulai tersedia di Eropa pada akhir 2019 nanti dan para peminatnya juga akan bisa mendaftar untuk membeli mobil tersebut mulai musim panas tahun ini. Hingga saat ini, Honda menyatakan sudah memiliki peminat Honda e Prototipe sekitar 15.000 orang.*

 

Baca pula : All New Honda Amaze 2018