Presiden Jokowi Ditantang Geber Replika Honda RC213V-S

Presiden Jokowi Ditantang Geber Replika Honda RC213V-S

Rabu, 13 Maret 2019 19:14 Motor Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Presiden Joko Widodo yang gemar dengan dunia otomotif khususnya roda dua, menggelar pertemuan dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, dan sejumlah pembalap tim Honda, yakni Rider Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji, dan Rider Moto2 Dimas Ekky Pratama.

Pertemuan Presiden Jokowi yang didampingi Menpora Imam Nahrawi di Istana Bogor Jawa Barat, Senin (11/3/2019) tersebut dilaksanakan guna membahas kesiapan dan rencana Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2021 di Mandalika, tepatnya di Sirkuit Jalan Raya Kuta Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat menerima Dorna, Presiden Jokowi menyimak salah satu unit motor yang disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM). Memang, Jokowi dikenal sebagai sosok yang antusias terhadap roda dua. Dia sering meninjau daerah-daerah di Indonesia menggunakan kendaraan roda dua ini, bahkan motor Pampres pun pernah digebernya dalam acara pembukaan Asian Games 2018 lalu. Sayang. untuk yang satu ini tidak berlaku bagi motor replika Honda RC213V-S berkapasitas 1.000 cc.

Para jurnalis menantang Jokowi untuk menaiki replika Honda RC213V-S berkelir hitam legam. Semakin ramai para jurnalis memintanya menggeber motor, pihak PT AHM pun membantu untuk melakukan Starter. "Motor ini 1.000 cc kan? Motor saya paling 350 cc, tapi masih bagus motor saya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Presiden Jokowi Ditantang Geber Replika Honda RC213V-S (2)

 

Baca : Viral, Jokowi Terbang Tembus Kemacetan Jakarta

Saat para jurnalis kembali riuh membujuknya untuk menggeber si motor hitam itu, Presiden pun menyerah. "Sudah. Takut saya," ucapnya.

Pernyataan Jokowi tidak berlebihan, karena replika Honda RC213V-S yang berbodi serba hitam tersebut memiliki tenaga mencapai 170 daya kuda, bermesin V4 DOHC empat silinder, berpendingin cairan, serta transmisi 6 percepatan.

Dikabarkan juga bahwa, replika Honda RC213V-S ini tidak jauh beda dibandingkan motor yang biasa digunakan Marc Marquez dan rekannya di tim Repsol Honda. Sosok motor versi Street Legal yang dibanderol Rp 7 sampai 9 Miliyar ini, seakan menjadi penanda bahwa Indonesia siap menggelar MotoGP 2021 mendatang. Sebagai seorang bikers, Jokowi juga menyampaikan pesannya kepada awak media saat itu.

"Jangan langsung geber motor. Langkah pertama adalah yakin, setidaknya si pengguna saat harus mampu meng-Handle si kuda besi ini, apalagi masuk kategori bertenaga super," ucapnya. *

 

Baca : Presiden Jokowi Resmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya