Kreatif, Warga Jombang Ciptakan Motor Batman

Kreatif, Warga Jombang Ciptakan Motor Batman

Selasa, 02 April 2019 13:59 Modif Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Bagi para penggemar superhero DC Batman pastinya sudah tidak asing lagi dengan batpod yang merupakan motor tempur yang dikendarai Batman dalam film The Dark Knight. Baru-baru ini, di Jombang Jawa Timur ada kendaraan yang mirip dengan milik Batman tersebut. Motor mirip batpod tersebut milik Mohamad John Aris Joenaidi (33), warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang Jawa Timur.

Dikutip dari detik, Selasa (2/4/2019) diketahui bentuk motor berwarna biru metalic tersebut sangat mirip dengan motor Batman. Bedanya, pada motor tersebut tidak ada senapan mesin di bagian depannya dan juga ban yang digunakan tidak sebesar batpod aslinya.

"Sebenarnya inspirasi saya yaitu dari game, maka saya namakan motor itu matic cyber. Akan tetapi kebanyakan orang menyebutnya mirip batpod, motornya Batman," kata Aris.

 

Koropak.co.id - Kreatif, Warga Jombang Ciptakan Motor Batman (2)

 

Tidak disangka, motor yang pada awalnya berupa Yamaha Mio keluaran tahun 2008, kini berubah wujud atas rombakannya dengan bantuan tiga temannya. Aris mengaku dalam memodifikasi motornya itu, membutuhkan waktu selama 2 bulan. Bagian yang dipertahankan oleh Aris hanya ban, shock depan, serta mesin dan kerangka motor yang dibuat menjadi lebih panjang.

"Saya merubah bagian desain casingnya dan sejauh ini sudah menghabiskan dana hingga Rp 3 juta," ujarnya.

Aris juga mengaku sempat dimarahi sang istri pada saat memutuskan untuk memodifikasi motor matik miliknya. Menurutnya, sang istri khawatir tidak bisa menunggangi motor tersebut. Namun rupanya menunggangi motor mirip batpod ini tidak sesulit dengan yang ada di film The Dark Knight.

 

Koropak.co.id - Kreatif, Warga Jombang Ciptakan Motor Batman (3)

 

Baca : Tampilan Beda Ducati Monster 821

 

Hal itu dikarenakan, jika dalam film, penunggangnya harus berposisi hampir telungkup di atas motor. Namun, motor milik Aris ini tidak perlu terlalu telungkup untuk menungganginya karena posisi stirnya tidak begitu jauh dari jok.

"Meskipun hasil modifikasi ini memuaskan, tapi saya tidak berniat menjualnya, mau saya pakai sehari-hari, ya meski belum berani pakai di jalan raya karena takut ditilang," kata Aris.

Selain memodifikasi, Aris juga menerima permintaan modifikasi motor dari klien.

"Motor ini juga akan saya pasang spion dan lampu sein agar komplit. Kemudian kalau ada yang mau dimodifikasi motornya bisa datang langsung ke sini dengan minimal membutuhkan dana Rp 10 juta," ucapnya.*

 

Baca : Honda Monkey, Si Mungil Klasik Gahar