Tips Aman Berkendara dengan Motor Gede Bagi Wanita

Tips Aman Berkendara dengan Motor Gede Bagi Wanita

Jum'at, 05 April 2019 19:26 Trik Eris Kuswara


Koropak.co.id - Di zaman sekarang ini, berkendara dengan menggunakan motor besar itu tidak hanya dilakukan oleh kaum pria saja. Kini, para kaum wanita pun sudah mulai banyak yang menyukai berkendara dengan moge tersebut. Bahkan tidak sedikit, mereka yang menekuni hobi itu dan membentuk suatu komunitas tersendiri.

Namun pastinya, para kaum wanita itu tidak selihai kaum pria pada saat menunggangi moge di jalan raya. Oleh karena itu, perlu konsentrasi khusus bagi mereka agar tetap aman pada saat melaju dengan motor besarnya. Selain itu, dibutuhkan pula jam terbang khusus bagi kaum wanita untuk melancarkan dalam mengendarai kuda besinya dan berikut beberapa tips bagi kamu kaum wanita yang ingin mengendarai motor besar.

1. Menguasai teknik berkendara motor biasa, baik matic maupun manual
Pertama, kamu harus bisa menguasai teknik berkendara motor biasa baik matic maupun manual. Karena apabila kamu sudah bisa menguasai teknik ini, maka untuk naik ke tahapan berkendara dengan menggunakan motor besar biasanya akan sedikit lebih mudah. Sehingga kamu hanya perlu menguasai saja bentuk motor yang ukurannya beberapa kali lipat dari ukuran yang biasanya.

 

Koropak.co.id - Tips Aman Berkendara dengan Motor Gede Bagi Wanita (2)

 

Baca : Tips Belajar Sepeda Motor Bagi Pemula

2. Mempersiapkan kondisi tubuh yang fit
Kedua, pastinya kamu harus dalam kondisi tubuh yang fit karena jika kamu sedang dalam kondisi tubuh yang tidak fit, hal tersebut biasanya akan mempengaruhi berbagai aspek lainnya. Seperti tidak bisa berkonsentrasi dengan baik, kaki kurang kuat untuk menahan motor, dan lainnya.

 

3. Berlatih melakukan manuver motor
Tujuan dari berlatih mendorong motor ini bagi kaum wanita adalah untuk melatih mereka jika dalam keadaan darurat, contohnya seperti motor mogok. Karena untuk mendorong motor besar tersebut ke pinggir jalan, membutuhkan tenaga ekstra dan kekuatan tersendiri.

 

4. Cepat tanggap dengan lingkungan sekitar
Yang terakhir, kamu juga harus cepat tanggap dengan lingkungan sekitar. Misalnya, kamu harus memperhatikan keadaan sekitar mulai dari memperhatikan kiri dan kanan, saat akan memotong jalan, serta wajib mematuhi peraturan lalu lintas.*

 

Baca : Tips Berkendara Motor Jarak Jauh