Pasang Charger Ponsel di Motor Dengan Aman

Pasang Charger Ponsel di Motor Dengan Aman

Rabu, 01 Mei 2019 16:51 Trik Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Power outlet atau pengisian ulang baterai gadget bukanlah suatu hal yang baru. Seat ini sudah menjadi penting bagi pengguna kendaraan roda dua sekarang ini, terlebih bagi mereka para ojek online. Ada beberapa cara yang harus diperhatikan ketika pemasangan power outlet atau charger aftermarket pada motor anda dengan aman serta terbebas dari gangguan kelistrikan.

Dikutip dari Otomotifnet, Rabu (1/5/2019), salah seorang marketing dari Autovision Joe mengatakan, pastikan sambungan antar kabel terpasang dengan baik dan baiknya memasang sekring tambahan.

"Agar masing-masing kabel terpasang dengan kuat, baiknya kabel-kabel tersebut disambung menggunakan soket jepit dan tidak di lilit secara manual. Untuk sambungannya sendiri hanya membutuhkan 2 kabel saja yakni, kabel positif ke soket kontak atau aki dan yang negatif bisa ke ground atau rangka motor," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pasang Charger Ponsel di Motor Dengan Aman (3)

 

Baca : Tips Berkendara Motor Jarak Jauh

Dengan adanya pemasangan sekring tambahan yang berfungsi untuk memutuskan arus tersebut ketika terjadi kelebihan beban arus listrik, dan pastinya akan melindungi kelistrikan utama pada kendaraan.

"Pemasangan secara langsung kedua kabel tersebut tanpa adanya sekring tambahan bisa menimbulkan korsleting jika terjadi arus berlebihan. Dengan mengambil arus listrik dari kontak, maka kelistrikan motor tidak akan tekor dan power outlet hanya aktif saat kontak dalam posisi on," katanya.*

 

Baca pula : Kelebihan Penggunaan Standar Tengah Motor