Cara Sederhana Merawat Motor Klasik

Cara Sederhana Merawat Motor Klasik

Minggu, 02 Juni 2019 23:56 Trik Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Memiliki Motor klasik ternyata harus melakukan perawatan, dan umumnya jika kita memiliki motor klasik tentunya ada rasa kebanggan tersendiri. Namun di balik kebanggaan tersebut pasti yang mempunyai motor klasik akan mengalami kesulitan dalam perawatanya, walapun dalam perawatan motor sendiri tidak jauh berbeda dengan motor lainya. Inilah beberapa tips yang sederhana cara merawat motor klasik.

 

1. Mencuci Motor

Coba lakukan lah secara rutin misalnya 1 minggu sekali terutama jika motor terkena hujan. Kenapa hal tersebut harus dilakukan, tujuannya adalah untuk menjaga kualitas warna cat pada motor dan juga menghindari terjadinya karat pada besi motor.

 

2.Penggantian Oli Motor

Dalam penggantian oli motor usahakan jangan sampai telat, minimal Anda melakukan pengganti oli motor sebulan sekali, karena oli atau pelumas mesin sangat penting sekali perannya untuk menjaga kinerja komponen-komponen yang terdapat pada mesin motor agar bekerja dengan optimal dan maksimal.

 

3.Sparepart Asli

Bagi anda yang mempunyai motor klasik gunakan lah selalu sparepart asli, jadi ketika Anda sedang mengganti sparepart yang sudah rusak selalu gunakan yang asli, dan biasanya untuk sparepart yang asli memiliki harga yang lebih mahal tetapi awet dan tahan lama dari pada Anda menggunakan yang palsu yang tidak bertahan lama untuk pemakaianya.

 

5. Cek pengapian

Bagian yang ini yang perlu sedikit ketelitian, mengingat pengapian ini yang bisa bikin motormu nyala, tentunya pemakaian akan terganggu kalau bagian ini tidak terawat. Isi ulang atau ganti aki yang sudah habis isinya dan ganti platina dan busi yang sudah aus.*

 

Baca : Mengenal Motor Klasik Honda C70