YACI Tasikmalaya Ngabuburit Berbagi Takjil

YACI Tasikmalaya Ngabuburit Berbagi Takjil

Senin, 03 Juni 2019 23:24 Komunitas Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Dalam rangka agenda tahunan yang laksanakan setiap bulan suci Ramadan, sebuah komunitas otomotif roda dua yang menamai dirinya Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) Area Tasikmalaya, menggelar kegiatan berbagi antar sesama dengan membagikan takjil di sekitaran Simpang Cisumur Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan sosial berbagi tersebut diikuti 32 member serta didukung oleh pengurus nasional yang memiliki maksud tujuan yang sama, dan kegiatan ini pun serentak dilaksanakan secara bersamaan di 50 area yang ada di Indonesia.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (3/6/2019), Ketua YACI Area Tasikmalaya Asep Mulyana menuturkan, sebagai makhluk sosial serta mengisi kegiatan komunitas dibulan Ramadan, pihaknya ingin berbagi antar sesama dengan kegiatan sosial ini dan bisa buka puasa bersama.

 

Koropak.co.id - YACI Tasikmalaya Ngabuburit Berbagi Takjil (2)


Baca : Ngabuburit Bareng Anak Yatim Sukses Digelar

 

"Adapun tujuan kegiatan berbagi ini diantaranya agar kita khususnya para member YACI dan umunya Bikers di tanah air, bisa lebih meningkatkan rasa syukur terhadap Sang Maha Pencipta Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini," ujarnya.

Selain itu, lanjut Asep, kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraa dan tali silaturahmi sesama member atau Bikers, baik itu secara keorganisasian maupun dalam masyarakat. Serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

"Alhamdulillah ada peningkatan, sekarang ini kita sudah membagikan 600 bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di wilayah ini karena 2 minggu lalu kita juga sudah membagikan sekitar 500 bungkus taktil," kata Asep.

 

Koropak.co.id - YACI Tasikmalaya Ngabuburit Berbagi Takjil (3)

 

Baca : Badut Tasikmalaya Ngabuburit Bareng Warga


Asep pun berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa tercipta Bikers Syariah sejati, baik di dalam maupun di luar dan diharapkan kegiatan ini juga bisa menciptakan Ukhuwah Islamiyah.

"Selama ini Bikers yang ada disini itu masih dipandang sebelah mata atau masih disamakan dengan geng motor. Insyaallah dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa dan mulai sadar bahwa klub dan geng motor itu berbeda," ucapnya.*

 

Baca : Suka Duka Ramadan di Lapas- Ciamis