Rombak Ninja 250R Menjadi Scrambler

Rombak Ninja 250R Menjadi Scrambler

Jum'at, 07 Juni 2019 23:52 Modif Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Motor Kawasaki Ninja 250R yang diciptakan sebagai motor sport, belakang ini dirubah oleh salah seorang pemilik moge bernama M. Saiful Anam asal Kalimantan Tengah yang terpincut dengan besutan bergenre costum beraliran scrambler favoritnya yang terkesan lebih kekar.

Seperti dikutip dari Otomotifnet, Jumat (7/6/2019), motor sport produksi Kawasaki tersebut dirombak menjadi scrambler dan siap bermain di trek tanah.

Builder dari gerai modifikasi Toretto Garage yang berlokasi di Jalan Glaxy Raya Nomor 387 Palangkaraya Kalimantan Tengah, Fransisco menuturkan rombakan tersebut tidak hanya untuk dijadikan besutan andalan saja, akan tetapi sesekali ikut kontes modifikasi di seputaran Kalimantan Tengah.

"Jika berbicara pada rombakan, ubahan awal kita lakukan dan konsen di sektor rangka. Untuk sebagian dipermak ulang dan terlihat subframe atau rangka tengah yang diganti dengan pipa berukuran 22 mm serta dibagian belakang dipangkas sekitar 25 cm," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Rombak Ninja 250R Menjadi Scrambler (1)

 

Baca : Kehadiran Ducati Scrambler 1100

 

Pada bagian tengah, lanjut modifikator yang akrab disapa Frans tersebut, terlihat ada rongga kosong berbentuk segitiga.

"Hal ini memang sengaja dilakukan agar terkesan dan tidak terlihat terlalu penuh. Selain itu, ingin memperlihatkan proses pengelasan yang hasilnya berani bersaing dengan las pabrikan," katanya.

Berpindah ke bagian detailnya, seperti pemasang tangki yang sudah berubah bentuk dan modifikasi bergenre scrambler ini ternyata terinspirasi dari Triumph.

"Wadah bahan bakar baru ini hasil copotan dari Kawasaki W175 yang menjadikan tampilan tampak semakin kontras, gambot, dan lebih seimbang dengan konsep yang diusungnya," ujar Frans yang dalam proses produksinya dibantu Angga serta para punggawa lainnya.

 

Koropak.co.id - Rombak Ninja 250R Menjadi Scrambler (2)

 

Baca : SJM Pusat Modifikasi Touring di Tasikmalaya


Bagian lain yang memperkuat kesan gaharnya yakni penerapan kedok lampu, kemudi setang model baplang serta kaki-kaki yang dirombak lebih kekar. Cakram belakang diambil dari produk alfamarket yang plug and play.

"Di suspensi depan menggunakan Upside Down berdiameter cukup besar. Sedangkan swing arm dirombak model bulat hasil costum dengan ban berprofil kembang kotak-kotak tapak lebar. Untuk warna bodi motor hasil dari bengkel Ichoel Airbrush dengan baluran kelir dominan hitam metalik dan sedikit motif silver di bagian tangki," ucapnya.*

 

Baca : Kreatif Warga Jombang Ciptakan Mobil Batman