Honda Monkey Tampil Dalam Bermacam Warna

Honda Monkey Tampil Dalam Bermacam Warna

Kamis, 20 Juni 2019 19:23 Motor Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Honda Motor selalu menawarkan produk yang dijualnya dengan beraneka ragam, termasuk salah satu sepeda motor andalannya yakni Honda Monkey yang kali ini tampil dengan opsi warna terbaru yaitu warna biru. Dilihat secara desain, kelir Honda Monkey itu diselaraskan melalui penerapan kelir two tone yakni putih dan biru.

Sama halnya seperti opsi lainnya seperti pilihan warna kuning dan merah, bagian rangka dan suspensi pada varian ini juga dibalur dengan warna biru. Namun material krom yang menjadi ciri khas dari Honda Monkey seperti fender dan cover knalpot tetap teraplikasikan pada varian terbarunya ini.

Meskipun begitu, konsumen harus sedikit bersabar karena varian terbaru dari Honda Monkey ini akan mulai tersedia di pasaran pada Juli 2019 mendatang. Akan tetapi, pihak pabrikan sudah terlebih dahulu menyandingkan motor tersebut dengan modifikasi Honda CB1000R pada ajang Wheels and Waves 2019.

 

Baca : Honda Monkey, Si Mungil Klasik Gahar

Diketahui, Honda Monkey pertama kali lahir pada 1960 dengan mesin berkapasitas 50 cc. Namun seiring dengan perkembangan zaman, salah satu ikonik dari Honda di dunia ini ikut berevolusi. Mulai dari penggunaan mesin 125 cc hingga penerapan unsur modern seperti yang tersaji pada model 2019-2020.

Selain penggunaan lampu LED dan panel meter digital, kini Honda Monkey pun sudah mengaplikasi sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) yang dijual dengan harga 432.000 Yen atau sekitar Rp 57 juta. Sementara untuk varian non-ABS dijual dengan harga Rp 49 juta.

Hal yang menjadi kabar baiknya lagi adalah Honda Monkey tidak hanya akan menjadi konsumsi pehobi di Jepang maupun Eropa saja. Tetapi, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia pun kini sudah berencana untuk memasarkan Honda Monkey tersebut di Tanah Air.

Salah satu yang menjadi pertandanya adalah PT AHM selalu membawa motor mungil ini untuk tampil di pameran otomotif seperti pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.*

 

Baca pula : Rombak Ninja R Menjadi Scrambler