Bikers Subuhan Galuh Ciamis Kampanye Subuh Berjamaah

Bikers Subuhan Galuh Ciamis Kampanye Subuh Berjamaah

Selasa, 25 Juni 2019 09:29 Komunitas Ahmad Mukhlis

 

Koropak.co.id - Komunitas Bikers Subuhan Galuh Ciamis mengadakan salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Iman Imbanagara, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (23/6/2019). Gerakan subuh berjamaah tersebut turut diisi dengan pemberian santunan kepada yatim piatu.

Menurut salah seorang motivator, KH Nonop Hanafi, apa yang dilakukan komunitas Bikers Subuhan Galuh Ciamis sangat positif dan harus dilanjutkan dengan dakwah keumatan. Gunakan gerakan salat subuh berjamaah ini sebagai ajang memperkuat komitmen keumatan.

"Dengan gerakan salat subuh berjamaah, akan terjalin silaturahmi. Ini akan memperkuat ukhuwah dan bisa dijadikan jejaring ekonomi keumatan. Terpenting lagi, bagaimana membangun kesamaan visi perjuangan umat jangka panjang," ujar Nonop yang didaulat menjadi sesepuh gerakan salat subuh berjamaah.

 

Koropak.co.id - Bikers Subuhan Kampanyekan Subuh Berjamaah (2)

 

Baca : Benarkah Akibat Politik Kondusifitas Ciamis Terancam?

Menurut Nonop, salat subuh berjamaah bisa menjadi indikator kekuatan dan kemajuan keluarga, komunitas umat dan bahkan negara. Ketika sebuah negara sudah diramaikan dengan subuh berjamaah, maka tak lama lagi negara tersebut akan bangkit memimpin peradaban.

"Ketika orang sudah mampu melakukan salat subuh berjamaah, itu mengindikasikan dia secara ruhiyah sudah mapan. Ada energi yang tak terhabiskan ketika aktifitas umat dimulai dengan subuh berjamaah. Sesuai dengan isyarat Allah, bahwa kemenangan semakin dekat pada waktu subuh," ujar Nonop.

Dikatakan Nonop, umat ini laksana raksasa yang lagi tidur panjang, sehingga mereka menderita keterpurukan di berbagai lini kehidupan. Bahkan kini secara kasat mata ekonomi dan politik negara berpenduduk Islam terpuruk.

 

Koropak.co.id - Bikers Subuhan Kampanyekan Subuh Berjamaah (3)

 

Baca : Halalbihalal Pemkab Ciamis Momentum Rekonsiliasi Umat

"Sejarah membuktikan bahwa bangkitnya umat Islam ketika mereka punya kesadaran jiwa untuk melawan keterpurukan. Lihat bagaimana Turki bisa tampil dalam kancah dunia setelah 80 tahun dijajah paham Zionis Yahudi," ujar Nonop.

Koordinator Lapangan Bikers Subuhan Galuh Ciamis Dr Dadan Ramdan mengatakan para pejuang subuh akan terus bergerak dan bergerak dakwah di waktu subuh, yang seyogianya harus dijadikan momentum salat paling indah dan membahagiakan.

"Kami akan bergerak ke masjid lainnya hingga kelak tidak ada lagi cerita masjid sepi jamaah kala subuh," ujar Dadan.*


Lihat : Galuh Nangtung Ajeg Ti Bihari Ka Kiwari