Yamaha Sunday Race 2019, Riset Pacuan All New R15

Yamaha Sunday Race 2019, Riset Pacuan All New R15

Sabtu, 29 Juni 2019 13:21 OtoKilas Dede Hadiyana

 

Koropak.co.id - Lebih dari 200 peserta ikut memeriahkan jalannya seri perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat pada 22 sampai 23 Juni 2019 kemarin.

Seri ini merupakan kompetisi balap paling bergengsi yang sudah berlangsung selama 5 tahun terakhir dan tentunya tetap konsisten dalam mengakomodasi komunitas serta para rider profesional dalam menyalurkan bakat serta hobi mereka.

Menurut Hawadis, selaku mekanik dari tim Yamaha Racing Indonesia mengatakan, All New R15 yang notabene nya memiliki spesifikasi terbaik dikelasnya yakni Sport 150cc-155cc yang menawarkan performa balap yang mumpuni karena besarnya tenaga dasar atau torsinya.

"Terbukti, berdasarkan hasil kualifikasi, performa motor sport fairing yang telah mengusung teknologi VVA ini mampu mencatat waktu 1 menit 51,251 detik saat ditunggangi oleh Wahyu Aji Trilaksana," ujarnya.

 


Koropak.co.id - Yamaha Sunday Race 2019, Riset Pacuan All New R15 (2)

 

Putaran YSR 2019 di musim ini terbilang cukup spesial karena menjadi momen untuk melakukan riset pacuan All New YZF-R15 oleh para tim yang turun di lintasan dalam dua kelas baru yakni All New R15 Pro dan All New R-15 Comm B. Adapun ujicoba yang dilakukan diantaranya, set-up mesin, suspensi, dan body.

"Masih banyak potensi yang ada pada All New R15 yang belum optimal. Kita lakukan secara bertahap saja dan saya yakin berdasarkan spek standarnya, maka kedepan akan lebih baik dari generasi sebelumnya," kata mekanik yang memback-up rider muda binaan Yamaha Wahyu Aji Trilaksana.*

 

Baca : Yamaha Dukung Pengembangan Pendidikan Siap Berwirausaha