Aerox Fun Race Warnai 30 Tahun Yamaha Cup Race

Aerox Fun Race Warnai 30 Tahun Yamaha Cup Race

Selasa, 02 Juli 2019 19:23 OtoKilas Dede Hadiyana


Koropak.co.id - Gelaran seri ke-2 di 30 tahun Yamaha Cup Race (YCR) 2019 menjadi rangkaian event balap yang paling bergengsi dan terbesar di Tanah Air yang berlangsung di Sirkuit Pancing Medan Sumatera Utara pada 29 dan 30 Juni 2019.

Keunikan pada ajang balap ini adalah hadirnya Aerox Fun Race yang menjadi satu-satunya kelas balap Matic dari 10 total kelas yang diadakan. Aerox Fun Race sukses diikuti oleh 19 starter dari berbagai kalangan, mulai pembalap lokal, Racer, komunitas, awak media, hingga masyarakat umum dengan memperebutkan 3 podium juara.

Kelas balap matic Aerox tersebut tidak dibatasi. Jadi, bagi siapa saja yang ingin membuktikan ketangguhan performa mesin motor Aerox 155 di atas lintasan sirkuit. Ke-19 starter tersebut pun telah menjalani sesi kualifikasi (QTT) pada Sabtu (29/6/2019).

Para starter yang memang di dominasi dari wilayah Sumatera Utara itu membuktikan animo masyarakat terhadap kompetisi balap menggunakan motor Matic seperti di Aerox Fun Race ini cukup tinggi meskipun menggunakan motor standart non tune-up.

 

Koropak.co.id - Aerox Fun Race Ramaikan 30th Yamaha Cup Race 2019 (5)

 

Baca : Yamaha Sunday Race Riset Pacuan All New R15


Posisi ke-1 dan ke-2 dari hasil QTT Aerox Fun Race ini berhasil ditempati Local Racer asal Sumut dari tim F29RT BHSK dengan cacatan Best Time tercepat yang bermain di angkat 54 detik. Mereka adalah Darma Pusaka dengan waktu 54,061 detik dan Rahmat Fitriadi dengan waktu 54,509 detik. Dan di posisi ketiga sendiri daraih oleh Nurul Habibi dari tim Al Barokah Babe Speed dengan raihan waktu 54,635.

"Hari ini saya menang dengan bisa mencatat waktu tercepat diantara pembalap lainnya. Motor Aerox ini, meskipun matik tapi tetap enak digunakan untuk balap, performanya mantap untuk diajak belok, dan suspensinya yang stabil," ujar Darma yang berhak menempati starting di Grid terdepan.

Hadinya kelas Aerox Fun Race juga, selain untuk mewadahi para pencinta balap Matic yang ada di Indonesia dalam menyalur hobi dan bakatnya, tentunya sebagai ajang edukasi bagi para komunitas dan masyarakat umum lainnya yang notabene nya belum terlalu familiar dengan regulasi balap profesional.*

 

Baca : Yamaha Konsisten Ciptakan Bibit-Bibit Pembalap