BMW Rilis Mobil Tolak Bala Mutakhir, Tahan Bom dan Tembakan

BMW Rilis Mobil Tolak Bala Mutakhir, Tahan Bom dan Tembakan

Jum'at, 30 Agustus 2019 22:22 Mobil Wanda Kurnia


Koropak.co.id - Produsen otomotif asal Jeman BMW, merilis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya X5, menariknya BMW merilis X5 tersebut dengan sistem tolak bala mutakhir. BMW X5 VR6 tersebut dibekali spesifikasi keamanan tahan bom dan tembakan.

Kekuatan bodi mobil tahan bom dan tembakan tersebut bersumber pada bahan bodi berlapis baja dan diklaim aman untuk ancaman terorisme karena tahan terhadap tembakan dan senjata api dan ledakan bom. Tidak hanya itu kaca BMW X5 VR6 dibuat dengan spesifikasi ketebalan 33 milimeter dan pelapis baja.

Lapisan kaca pada BMW X5 ini diklaim tidak akan pecah walau sudah diledakkan dengan bom dan tembakan, pada bagian bagasi BMW X5 VR6 ini juga dilapisi dengan baja yang mampu menahan ledakan TNT seberat 15 kilogram. Disisi bagian bawah BMW X5 VR6 ini dproduksi dengan lapisan baja yang mampu menahan mobil dari ledakan granat tangan.

BMW juga dapat memproduksi lapisan bawah X5 VR6 yang mampu menahan granat tipe HG85 sebagai fitur opsional, BMW mengklaim bagian bawah X5 VR6 tidak akan hancur meski diledakan dengan granat dengan tipe DM51 dan bom c4 seberat 400 gram. Spesifikasi keamanan ini kemudian mendapatkan sertifikat VR6 dari Asosiasi Lembaga Pengujian Bahan Kontruksi Tahan Serangan Jerman.

 

Koropak.co.id - BMW Rilis Mobil Tolak Bala Mutakhir, Tahan Bom dan Tembakan (2)

 

Baca : BMW Group Indonesia Perkenalkan X4 Terbaru

BMW membuat interior X5 VR6 sama dengan basisnya, yakni dengan fitur layar multimedia, jok kulit, sistem navigasi, setir lapis kulit, paddle shift, perangkat kenyamanan elektronik sudah menjadi standar.

BMW juga mengembangkan sejumlah mesin khusus untuk X5 VR6. Untuk pilihan standar, BMW menjual X5 VR6 dengan menjual X5 VR6 dengan mesin bensin 4.400 cc Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 tenaga kuda dan torsi sebesar 750 Newton.

Mesin tersebut menyalurkan tenaganya ke 4 roda dengan transmisi otomatis 8 percepatan, selain itu sejumlah fitur keamanan seperti hill start assist, airbag, dan sistem anti terbalik sudah menjadi standar di kendaraan ini. Mesin ini mampu melesatkan BMW X5 VR6 dari 0-100 kilometer perjam dalam waktu 5.9 detik dengan kecepatan maksimal dibatasi sampai 210 kilometer per jam.*

 

Baca pula : Agung Jaya Motor Gudangnya Mobil BMW

 




Berita Terkait