PPAJI Diharap Dorong Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

PPAJI Diharap Dorong Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

Minggu, 15 September 2019 13:30 Komunitas D. Farhan Kamil

 

Koropak.co.id - Seiring berkembangnya penggemar American Jeep di Jawa Barat, Pengurus Pusat Perhimpunan Penggemar American Jeep Indonesia (PPAJI) menobatkan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PPAJI Jawa Barat. Dan dilantik langsung oleh Ketua Umum PPAJI Pusat, Brigadir Jenderal TNI Mulyo Aji, di Gedung Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15/9/2019) malam.

Komunitas PPAJI ini merupakan salah satu organisasi di bidang otomotif dengan kendaraan antik yang berasal dari Amerika, yang telah menjadi kendaraan melegenda serta berkembang pesat dalam berbagai model dan produk.

Acara pelantikan yang sedianya bakal dihadiri langsung Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rudi Sufahriadi itu, dihadiri sekitar 11 klub American Jeep wilayah Jabar, juga dihadiri usur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Mulyo Aji berharap dengan terbentuknya kepengurusan PPAJI Pengda Jabar, mampu memberikan warna tersendiri bagi bangsa dan negara. "Selain dapat melestarikan dan mengembangkan America Jeep di Indonesia, PPAJI ini mampu menyatukan seluruh insan pehobi American Jeep khususnya di Jawa Barat. Dan sejatinya kehadiran PPAJI ini menjadi contoh klub-klub otomotif lainnya untuk berbuat yang terbaik dan membawa manfaat bagi banyak orang," kata Mulyo.

 

Koropak.co.id - PPAJI Diharap Dorong Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin (2)

 

Sementara itu amanat Kapolda Jabar yang dibacakan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, S.IK menyebutkan, melalui momen pelantikan ini diharapkan menjadi sarana untuk menjalin ikatan silaturahmi kebersamaan dan kemitraan antara jajaran Polda Jabar dengan segenap komunitas PPAJI Pengda Jabar.

"Selamat dan sukses atas pelantikan kepengurusan PPAJI Pengda Jabar periode 2019-2022, semoga dapat lebih meningkatkan kinerja dan aktivitas kegiatan yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi bagi negara dan bangsa khususnya warga masyarakat Jawa barat," katanya

Kendaraan dengan penggemar dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia ini, diharapkan dapat senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama dengan jajaran Polda Jabar dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Diharapkan juga dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan dan program pemerintah dalam berbagai bidang yang di antaranya prosedur keselamatan berlalu lintas, kelengkapan kendaraan, gerakan anti narkoba, kegiatan sosial kemasyarakatan dan lain-lain sehingga keberadaan PPAJI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi sesama komunitas kendaraan maupun bagi masyarakat Jawa barat," tutur Kapolda.

Ditambahkan, dibutuhkan jalinan kerjasama dan kemitraan strategis antara jajaran Polda Jabar dengan PPAJI dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif dalam rangka membangun Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi seluruh komponen masyarakat Jawa Barat.*