Tidak Hanya Wadah Berkumpul, FKR-4 Satukan Persaudaraan Komunitas Mobil

Tidak Hanya Wadah Berkumpul, FKR-4 Satukan Persaudaraan Komunitas Mobil

Senin, 16 September 2019 22:15 Komunitas Erni Nur'aeni

 

Koropak.co.id - Ketua Pelaksana Kopdar Gabungan Forum Komunikasi Roda 4, Irvan atau akrab disapa Abah Omon mengatakan kegiatan Kopdar Gabungan yang digelar di momentum HUT Polantas menjadikan kegiatan rutin triwulan tersebut lebih spesial karena dapat dijadikan ajang untuk merekatkan tali silaturahmi antar komunitas mobil dengan Polantas.

Hal itu disampaikan Abah Omon kepada Koropak, Senin (16/9/2019) saat dikonfirmasi soal partisipasi FKR-4 melalui Kopdar Gabungan yang digelar dalam momentum HUT Polantas yang dihelat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/9/2019) kemarin.

"Kami dapat melaksanakan kegiatan Kopdar sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan Polantas. Dalam kegiatan tersebut, kami melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan masal, pengobatan gratis, dan pemeriksaan gigi dan mulut. Tujuannya untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih bagi masyarakat," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Tidak Hanya Wadah Berkumpul, FKR-4 Satukan Persaudaraan Komunitas Mobil (1)

 

Baca : FKR-4 Siap Sukseskan Kopdar Gabungan di HUT Polantas di Tasikmalaya

 

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, ucap Abah Omon, FKR-4 mendatangkan anggota komunitas yang memang ahli di bidang kesehatan. Menyoal peserta khitanan massal, Abah menjelaskan kepesertaan khitanan massal sangat luar biasa antusias.

"Peserta khitanan tidak hanya berasal dari Tasikmalaya saja namun dari beberapa daerah, termasuk asal Ciamis. Ke depannya kami ingin melaksanakan kegiatan sosial serupa, di kota atau kabupaten lainnya di Jawa Barat dengan tema berbeda," katanya.

Abah juga menjelaskan, dalam FKR-4, jumlah komunitas mobil yang telah terdaftar mencapai 118 komunitas. Abah mengajak komunitas mobil yang belum bergabung, untuk bersilaturahmi dengan bergabung bersama FKR-4. Bahkan, Abah menegaskan, FKR-4 tidak hanya terbuka bagi komunitas mobil, namun juga komunitas motor, dan komunitas-komunitas lainnya sebagai upaya mempererat persaudaraan.

"Semoga dengan bergabung dalam komunitas, tidak hanya hobi yang tersalurkan, namun juga dapat menggugah jiwa sosial melalui kegiatan bakti sosial rutin yang digelar FKR-4 sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.*

 

Baca pula : FKR-4 Siap Luncurkan KTA Dengan Berbagai Keuntungan