Piaggio Indonesia Luncurkan Sepeda Motor Vespa Terbaru

Piaggio Indonesia Luncurkan Sepeda Motor Vespa Terbaru

Minggu, 22 September 2019 12:04 Motor Eris Kuswara

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, PT Piaggio Indonesia secara resmi mendaratkan New GTS Super Tech 300 yang dibanderol seharga satu unit mobil LCGC. Dengan rentang harga tersebut, maka membuat konsumen yang disasar pun berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (21/9/2019) Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto De Leiga mengatakan, peluncuran GTS Super Tech 300 diharapkan bisa menyerap pangsa pasar sebesar 5 persen dari total penjualan Vespa.

"Targetnya adalah untuk orang-orang yang memang mengapresiasi Vespa. Karena biasanya yang sudah memiliki Vespa, ini adalah Big Body Vespa sehingga bodinya sedikit besar dan CC-nya juga besar yakni sebesar 300cc plus engine baru yang sangat responsive,"kata Marco.

 

Baca : Inilah 5 Kiat Mudah Merawat Skuter Piaggio

Ditambahkan Marco, selain diperuntukkan bagi pecinta Vespa, motor dengan kapasitas mesin 300 cc ini juga turut menyasar segmen konsumen yang pernah menunggangi motor besar.

"Jadinya motor ini juga memang diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah biasa menunggangi motor besar. Maka itulah yang kami targetkan," ucapnya.

Diketahui, vespa ini dibekali dengan mesin 300 High Performance Engine (HPE) berkapasitas 300 cc, 4 katup silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,5 kw di 8.250 rpm dan torsi maksimal 26 Nm di 5.250 rpm yang digabungan dengan menggunakan sistem transmisi CVT otomatis.

Sebagai penunjang kenyamanan dalam perjalanan, suspensi depan motor sudah menggunakan lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sementara itu, untuk suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan.

 

Baca : Modifikasi Vespa Bergaya Klasik

Kemudian untuk ukuran ban depan dan belakang motor menggunakan 120/70 dan 130/20, bahkan keduanya menggunakan ring berukuran 12 inci yang dibalut dengan warna glossy black.

Vespa GTS Super Tech 300 ini juga sudah dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR yang hanya tersedia pada sepeda motor terbaik untuk mencegah roda tergelincir. Vespa ini juga sudah menggunakan teknologi Dual Anti-Iock Braking System (ABS) untuk memastikan keamanan.

Vespa GTS Super Tech 300 menawarkan dua pilihan warna yang menarik perhatian yaitu Black Vulcano dan Grey Avio dengan harga Rp 152.900.000, yang ditambah dengan jaminan kualitas produk selama 3 tahun.*

 

Baca pula : Komunitas Vespa Masih Loyal Gunakan Eni Oil